Empat Tim Terbaik Lolos ke Grand Final Lomba Cerdas Cermat Hari Oeang ke-71

(Palembang) 24 Oktober 2017 

Rangkaian peringatan Hari Oeang ke-71 di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan memasuki babak baru. Setelah sebelumnya diperingati dengan rangkaian lomba olahraga, hari ini dimulai acara Lomba Cerdas Cermat dengan tema Sadar APBN di Gedung Balai Diklat Keuangan Palembang.

JEN 8319 small

Lomba Cerdas Cermat ini sudah kedua kalinya, sejak dimulai pada tahun yang lalu, rencananya Lomba Cerdas Cermat ini akan tetap diselenggarakan di peringatan-peringatan hari oeang pada tahun yang akan datang.

Acara berlangsung semarak dengan diikuti oleh 25 sekolah dari Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan dari Kota Palembang. Lomba Cerdas Cermat dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi penyisihan dan sesi final.

Sesi penyisihan dilaksanakan hari ini dengan di buka oleh Kepala KPPN Palembang yaitu Ibu Siti Rosidah Sundari, sedangkan sesi final akan dilaksanakan hari kamis 26 Oktober di Aula Gedung Keuangan Negara Palembang.IMG 0810 smallUntitled-1

Sesi penyisihan berisi pengerjaan soal ujian tertulis sejumlah 60 soal selama 60 menit, Soal berasal dari Undang-Undang yang berkaitan dengan Keuangan Negara dan Peraturan Menteri Keuangan.

Pada sesi penyisihan ini keluar sebagai 4 terbaik yang akan bertanding di sesi Final yaitu SMA Negeri 17, SMA Lifeskill Teknologi Informatika Indo Global Mandiri (IGM), SMA Muhammadiyah I, dan SMA Negeri 6.

Sesi Final akan diisi 4 babak, babak pertama 7 pertanyaan wajib, babak kedua teka teki silang, babak ketiga tebak tokoh, dan babak ke empat babak rebutan.

JEN 8334JEN 8352JEN 8357JEN 8379

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Catatan 2017, Harapan 2018 +

    [Bandung] Jumat, 5 Januari 2018 – Mengawali tahun 2018 ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat menyelenggarakan konferensi pers yang pertama kali Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016