Profil BDK Denpasar

VISI BDK DENPASAR

Menjadi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang Terdepan dalam Menghasilkan SDM Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara yang Amanah, Profesional, Berintegritas Tinggi dan Bertanggungjawab di Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

MISI BDK DENPASAR

Misi Umum :

Melaksanakan Pengembangan SDM Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara Melalui Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Misi Khusus :

1. Meningkatkan Kegiatan Penelitian di Bidang Pengembangan SDM serta Keuangan dan Kekayaan Negara.

2. Menuntaskan Reformasi Birokrasi BPPK dan Menjadi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan dengan Tata kelola Yang Baik (Good Governance).

 

Balai Diklat Keuangan Denpasar, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 66/PMK.01/2009 tanggal 1 April 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, merupakan unit pelaksana teknis Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang mempunyai tugas untuk melaksanakan pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara.

Dalam melaksanakan tugas dimaksud, Balai Diklat Keuangan Denpasar mempunyai fungsi :
1. penyusunan program pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara;
2. pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara;
3. pengembangan SDM;
4. evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara;
5. pengelolaan implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi;
6. pelaksanaan administrasi balai.

Wilayah kerja BDK Denpasar meliputi:
1. Bali
2. Nusa Tenggara Barat
3. Nusa Tenggara Timur

Operasionalisasi BDK Denpasar telah dimulai sejak tanggal 13 Juli 2009, yang ditandai dengan dimulainya aktifitas kegiatan kerja pada tanggal tersebut oleh para pejabat/pegawai BDK Denpasar dengan menempati GKN Lantai III, Jl. Dr. Kusumaatmadja No. 19, Renon, Denpasar.

Beberapa program ke depan telah disusun dan dituangkan menjadi rencana kerja, yang diberi nama KEA program yang mencakup : Konsolidasi, Eksistensi, Aksi. Nama KEA, terinspirasi dari sejenis burung cerdas bernama latin nestor notabilis yang hidup di wilayah selatan Selandia Baru. Burung ini disebut cerdas, karena mampu menirukan sekaligus memahami dengan cepat kata-kata yang diajarkan kepadanya. Spirit inilah ingin kami tangkap dan dilaksanakan di Denpasar, yakni tidak sekedar membuat peserta diklat menghapal namun mampu menyerap dan memahami materi yang diberikan.

Konsolidasi akan mencakup aktivitas koordinasi internal dan vertikal, pemenuhan kecukupan sumber daya (sarana, prasarana, SDM), penciptaan kenyamanan kantor, dan pembenahan ruangan untuk kelas. Eksistensi akan dituangkan dalam sosialisasi, pelaksanaan kegiatan seminar/workshop untuk mengenalkan keberadaan BDK, koordinasi eksternal, pelaksanaan TNA ke unit di lingkungan wilayah kerja, dan melibatkan diri dalam kegiatan GKN. Sedangkan program Aksi akan dilaksanakan melalui penyelenggaraan diklat, pelaksanaan seminar/workshop, kerja sama diklat, dan penjangkauan diklat ke wilayah yang masih jarang tersentuh kegiatan diklat.

Alamat:
Balai Diklat Keuangan Denpasar
Jl. Kusumaatmaja No.19, Renon - Denpasar, Bali
Telp. 0361-244203

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Paling Banyak Dibaca

  • Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan LK K/L +

    [Bogor, 4 Januari 2018] Pagi ini Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan menyelenggarakan Lokakarya pertamanya di tahun 2018. Pembukaan lokakarya yang bernama Baca Selengkapnya
  • Diklat Pembuka di Awal Tahun 2018 +

    [Medan] Senin, 10 Januari 2018. Diklat Penyiapan Tenaga Pendamping Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Angkatan I dan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Selengkapnya
  • Catatan 2017, Harapan 2018 +

    [Bandung] Jumat, 5 Januari 2018 – Mengawali tahun 2018 ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat menyelenggarakan konferensi pers yang pertama kali Baca Selengkapnya
  • 1
  • 2

Eselon I Kementerian Keuangan

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan
Inspektorat Jenderal
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Bea Cukai
Direktorat Jenderal Pajak
Badan Kebijakan Fiskal
Direktorat Jenderal Anggaran
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara
Layanan Pengadaan Secara Elektronik
Call Center BPPK
Easylib
Wise
Indonesia Darurat Narkoba
APBN Kemenkeu 2016